Minggu, 31 Juli 2011

Football Team of Manchester... The Good One

   Manchester United, Klub (kedua) terbaik di dunia. apa yang buat gw suka sama MU? for me and my generation, mungkin cuma ada 1 jawaban untuk pertanyaan itu : David Beckham, pemain paling inspirasional di generasinya. tapi setelah dicermati, banyak pemain yang menarik di tim itu. pada saat itu MU memiliki Capt. Roy Keane, "the goalscoring machine" Nistelrooy, "The Legend" Ryan Giggs, "the maestro" Paul Scholes, dan masih banyak lagi.
kejayaan 2008
   tak lama setelah itu, nama-nama pemain diatas (kecuali kedua nama yang disebut belakangan) digantikan oleh pemain-pemain yang lebih muda seperti Michael Carrick, Ronaldo (yang kurus), dan Wayne Rooney. pergantian yang di lakukan oleh pelatih Sir Alex Ferguson (Fergie) menandakan era baru dalam klub. ketiga pemain tersebut di tambah dengan peran yang sangat besar dari Van Der Sar, Rio Ferdinand, dan Nemanja Vidic berhasil membawa MU menjuarai 3 trofi liga dalam 3 musim, ditambah dengan 2kali masuk final UEFA Champions League. dari sekian nama pemain yang telah disebutkan, nama yang paling menonjol adalah Ronaldo, winger Portugal terpilih menjadi pemain terbaik dunia atas kontribusi nya yang sangat besar terhadap tim. namun, Fergie lebih memilih menjualnya. keputusan tersebut berdampak baik bagi kedua pihak, Ronaldo mendapatkan tim yang sepertinya lebih cocok untuknya dan United mendapatkan hasil penjualan yang sangat banyak. well, sepertinya penjualan pemain tersebut sangat berpengaruh buruk bagi tim. United gagal mempertahankan gelar dan menjadi tim yang kurang diperhitungkan di Eropa.
19!!!
    Hanya butuh waktu setahun bagi Fergie untuk mengembalikan kejayaan United. berhasil menemukan posisi yang pas untuk Rooney, mendatangkan penyerang berbakat dari Meksiko, dan mulai "panas"nya Dimitar Berbatov membuat MU kembali menjuarai Liga Inggris dan masuk ke final Eropa. gelar juara di musim tersebut sangat spesial karena United berhasil menggeser Liverpool dari tahta "Raja Inggris".. musim baru akan segera di mulai, Fergie kehilangan 5 pemain berumur pada musim panas ini, hal tersebut langsung di antisipasi dengan mendatangkan bakat-bakat muda baru.
    Hal inilah yang membuat Manchester United sangat spesial. mereka bukanlah tim yang sangat berisik, bukan juga tim yang prestasinya menanjak setelah di beli konglomerat minyak dari Eropa Timur, bukan tim yang terus menggali bakat muda tapi selalu gagal dalam perebutan gelar, dan yang pasti bukan tim yang hanya bisa membanggakan sejarah. GloryGlory ManUnited!!
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar